Rabu, 10 Desember 2008

Me and Tecno

_PLurk_
Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 140 karakter. Pembaruan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaruan yang diterima dengan urutan kronologis, dan selanjutnya disampaikan ke penguna lain yang masuk. Pengguna dapat menanggapi pembaruan pengguna lain dari garis waktu mereka melalui situs web plurk.com, pengirim pesan instan, atau pesan singkat.
Berdasarkan teori Online Communities, jika melihat fenomena dan realita yang saat ini terjadi, banyak kalangan remaja sampai pemuda yang menggunakan plurk sebagai salah satu wahana untuk mengekspresikan eksistensi generasi yang tidak terpisahkkan dengan teknologi. Penggunaan plurk bisa melalui HP maupun komputer secara langsung. Makanya ga heran kalo plurk merupakan bagian dari mikro blogging disamping twitter ynag menyajikan kemudahan untuk mempost our activity or nge-repp ulang. =D
Secara pribasi, saya sangat menikmati teknologi ini, walaupun hanya untuk have fun saja, namun ada manfaat yang dapat saya peroleh seperti menambah banyak teman, saling bertegur sapa dan bisa mengetahui serta memberikan pendapat kepada plukers lainnya. Tapi kalo udah ketagihan..siap-siapin aja tuh uang bejibun...hehe, tapi tergantung juga seh..kalo pake HP lebih murah kaliee..tapi tergantung GSM yang digunakan juga...hehehe
Berdasarkan kata benda, plurk (plüer-kh) - adalah website nyaman yang memperbolehkan anda untuk menunjukkan peristiwa yang membuat hidup anda bagaikan daging yang enak dan gampang untuk dicerna. Rendah lemak, 5 kalori pada setiap pelayanannya, mempunyai manfaat yang banyak.
Berdasarkan kata kerja, plurk (plüer-kh) – adalah kegiatan untuk mencatat segala peristiwa yang anda lakukan, kumpulan tindakan, buku cerita, pesona hidup.
Secara umum kelebihan-kelebihan Plurk adalah:
· Membantu menyajikan aktifitas penggunanya berdasarkan jam dan waktu (timeline), sehingga setiap penggunanya dapat menceritakan kegiatan yang sedang dilakukan agar bisa diketahui oleh orang yang lain.
· Pengguna plurk dapat melihat aktifitas orang lain berdasarkan timeline tersebut.
· Setiap pengguna dapat memberikan tanggapan atas postingan dari Plurker lainnya. Dalam komunitas Plurk dikenal sebuah status yang disebut KARMA, yaitu suatu penilaian tertentu terhadap aktifitas membernya. Semakin tinggi point karma seorang pengguna, maka semakin banyak pula fasilitas yang akan ia diperoleh. Sistem inilah yang mendorong para Pluker untuk terus aktif di Plurk.
Dalam Plurk, KARMA seorang pengguna akan naik berdasarkan pada :
-Jumlah postingan ke Plurk.
- Jumlah tanggapan di berikan terhadap pengguna Plurk lainnya.
- Jumlah teman di ajak bergabung dengan Plurk
- Jumlah pengguna yang mengajak pengguna menjadi teman.
· Penggunaan teknologi AJAX dalam membuat websitenya. AJAX adalah singkatan dari Asynchronous JavaScript and XML. Sebuah AJAX terdiri atas dua komponen utama, yaitu Javascript dan XML. Perpaduan teknologi diatas dapat meningkatkan kinerja aplikasi web yang lebih responsif terhadap aksi pengguna. Dengan AJAX pertukaran data antara klien dan server lebih ringan karena hanya data yang dipertukarkan, bukan halaman website secara keseluruhan sehingga aplikasi web dapat berjalan lebih cepat. Kelebihan utama dari AJAX ini adalah mampu membuat permintaan kepada Server tanpa memuat kembali (reload) halaman.
· Plurk juga menyediakan jaringan pertemanan atau social networking, sehingga melalui Plurk, pengguna dapat mencari dan mengajak pengguna lain menjadi temannya ataupun sebaliknya.


By: Adiel Kezia.P (51407048)


3 komentar:

Stop_Gaptek mengatakan...

teknologi sekarang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita.

Blog yang lucu^^

Stop gaptek sekarang!
God bless Indonesia!

Good job^^
GBU^^

WC on the spot mengatakan...

i just want to say stop gaptek!!!

teknologi mulai jadi bagian hidup kita sekarang. tanpa teknologi rasanya hampa. apalagi yg namanya internet.

so stop gaptek mulai sekarang!!!

Danie Cung Cung mengatakan...

Go Plurk!
Plurk!
I'm a plurker..
setiap hari harus ngeplurk!
biar gak turun karmanyaaa..

salam dari nirvana.. hahahah..

quote: bagaikan daging yang enak dan gampang untuk dicerna. Rendah lemak, 5 kalori pada setiap pelayanannya, mempunyai manfaat yang banyak.
**JADI LAPER**